Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Tarik Tambang Perayaan HUT RI 77 di Sentajo Raya, Desa Jalur Patah Juara Satu

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:01 WIB Last Updated 2022-08-17T23:27:40Z

Peserta lomba tarik tambang foto bersama.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Sentajo Raya, Kuansing, meriah dengan perayaan berbagai lomba.  Banyak macam perlombaan yang digelar pihak pemerintah kecamatan setempat, dalam rangka perayaan HUT RI. Salah satunya adalah olahraga tradisional tarik tambang. 


Lomba tarik tambang antar desa yang dilaksanakan pada momen Agustus ini, selain ajang silaturrahmi juga untuk kebersamaan dan memupuk kekompakan masyarakat. Kades Jalur Patah, Fahrizal, saat di jumpai di lapangan upacara Kantor Camat Sentajo Raya, mengatakan lomba tarik tambang yang merupakan salah satu kebudayaan tradisional itu banyak diminati warga. 


Begitu juga warga Desa Jalur Patah, meskipun cuaca terik, dan kadang jatuh ke tanah saat tarik-menarik tali tambang, namun semangat dan antusias mereka tidak sedikitpun kendor."


"Pada perayaan HUT RI 77 di Kecamatan Sentajo Raya, tim tarik tambang perempuan dari Desa Jalur Patah dapat juara 1. Dan, Alhamdulillah untuk tim pria desa kami juga meraih juara II," ujar Fahrizal.


Dalam perlombaan ini, kata Kades, sebagai pemenang pihaknya menerima hadiah berupa piagam, trophy dan sejumlah hadiah lainnya. Pemberian hadiah diserahkan oleh Camat Sentajo Raya, Rabu (17/8/2022).


"Keikutsertaan kami pada perlombaan ini tidak terlepas dari dukungan dan semangat gotong-royong dari masyarakat Desa Jalur Patah. Semangat ini ke depan terus kita pupuk demi kemajuan desa," paparnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update