Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI ke-77, Tim KKN Unri Balik Kampung, Gelar Berbagai Perlombaan di Kuantan Mudik

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:57 WIB Last Updated 2022-08-18T01:57:59Z

Anak-anak di Kuantan Mudik dapat hadiah dari mahasiswa KKN Universitas Riau.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Tim KKN Universitas Riau (Unri) balik kampung mengadakan berbagai lomba, di Desa Sungai Manau, Kuantan Mudik, Kuansing.


PASMA Universitas Riau bersama tim PKK Desa Sungai Manau menggelar bermacam lomba diantaranya pacu perahu, bola dangdut dan permainan lainnya. Kegiatan itu dilaksanakan dari 14 hingga 17 Agustus 2022.


"Kami tim KKN Universitas Riau, balik kampung melakukan pengabdian. Pada perayaan HUT RI ke 77 ini kami bersama PKK Desa Sungai Manau menggelar hiburan rakyat melalui berbagai macam perlombaan," ujar salah satu mahasiswa, Viani Ghefira Deflides. 


Dikatakan, pelaksanaan pacu perahu diadakan di Tobek Sungai Manau. Sedangkan lomba lainnya di lapangan voli desa setempat. Selama kegiatan berlangsung, para peserta sangat antusias, terutama anak-anak.


"Kegiatan ini cukup meriah, itu tampak antusianya masyarakat. Karena bila menang maupun tidak anak-anak tetap mendapatkan hadiah. Tujuannya supaya mengedepankan kebersamaan, sportifitas, dan menyenangkan," katanya lagi. 


Ia menambahkan, untuk pembagian hadiah sekaligus penutupan kegiatan diadakan malam 17 Agustus 2022. Acara dihadiri Kades Sungai Manau, Hamdan dan ketua PKK, dengan menyuguhkan hiburan musik Randai Kuantan yang merupakan kesenian tradisional khas Kuansing. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update