Notification

×

Iklan

Mengkonsumsi Ikan Dapat Memperkuat Fisik dan Meningkatkan Daya Ingat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:25 WIB Last Updated 2022-08-18T02:25:19Z

Wali kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama tim penilai Forikan Sumbar.


Solok, Rakyatterkini.com  -  Meningkatkan konsumsi ikan dapat memperkuat fisik, dan meningkatkan daya ingat, serta banyak manfaat lainnya.


Itu diungkapkan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, saat  menyambut kedatangan tim penilai kelembagaan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sumatera Barat, Senin 15 Agustus 2022 yang lalu.


Wali kota juga berharap kepada pemerintah provinsi melakukan pembinaan dan peningkatan, jika ditemukan ada yang kurang dengan harapan masyarakat Kota Solok selalu dapat meningkat dalam hal konsumsi ikan.


Sementara itu Ketua Forikan Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Forikan berfungsi sebagai motivator, kreator dan aktifator dalam menggerakkan masyarakat untuk mencintai dan meningkatkan mengkonsumsi ikan.


Pada Juli 2022 lalu, Forikan Kota Solok sudah mengekspos berbagai program di hadapan tim penilai provinsi Sumbar, tuturnya. 


"Alhamdulillah Kota Solok masuk dalam 8 nominasi dari 19 kabupaten dan lota di Sumbar, dan saat ini tim penilai datang langsung ke Kota Solok. Semoga penilaian ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Kota Solok, "ujar Dona Ramadhani Kirana Putra.


Ketua tim penilai, Candra Gumilarti mengatakan, penilaian ini bertujuan agar forikan di setiap kabupaten dan kota bisa melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilakukan.


Dimana nantinya forikan bisa lebih termotivasi melakukan program, serta terinspirasi dari Forikan dari kota dan kabupaten lain. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update