Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Sutera Antusias Ikuti Donor Darah

Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:38 WIB Last Updated 2022-08-25T07:38:09Z

Camat Sutera jadi peserta donor darah bersama Walinagari Surantih.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Masyarakat Kecamatan Sutera antusias ikut donor darah yang diadakan di Kantor Walinagari Surantih, Kamis (25/8/2022).


Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, pada kegiatan itu menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya. Setelah itu, baru walinagari dan perangkat serta peserta lainnya seperti guru dan unit kerja lainnya.


Relawan PMI Riko Leo dan Sri Afriyeni, S.ST., UTD dari RS M. Zain Painan, mengatakan, sumbangan donor darah ini sangat dibutuhkan, terutama sekali untuk stok darah bagi siapapun yang membutuhkannya.


"Jadi, ini untuk persiapan stok darah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan," sebut Sri Afriyeni.


Selain itu, Walinagari Surantih  yang juga Ketua PMI Kecamatan Sutera, Amsuardi ucok mengemukakan, donor darah akan dimulai pada hari ini dan terbuka untuk siapapun. Baik masyarakat dari kecamatan ini ataupun luar kecamatan.


"Kita mengajak seluruh masyarakat untuk datang mendonorkan darahnya. Karena, kebutuhan darah di Kabupaten Pesisir Selatan ada 300 kantong setiap bulannya," tutur Ucok.


Diharapkan, seluruh masyarakat baik pegawai negeri, swasta, instansi vertikal serta organisasi masyarakat untuk datang mendonorkan darahnya. Agar kebutuhan darah setiap bulannya itu bisa tercukupi. 


"Kita juga bersedia datang ke lokasi donor darah yang diadakan organisasi masyarakat maupun instansi pemerintah lainnya,” katanya lagi.


Sementara itu, Anggota DPRD Pessel, dari Dapil 3 Sutera Lengayang, Asril Datuak Putiah, menyebutkan, dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa memenuhi target 100 kantong darah. 


"Semoga dapat terpenuhi lewat kegiatan donor darah kali ini. Alhamdulillah peserta sangat banyak. Kita juga mengimbau kepada anggota dewan di Dapil lain, semoga kegiatan donor darah di Sutera ini  bisa menjadi antusias bagi anggota dewan lainnya," paparnya.


Camat Salman Alfarisi Brutu, mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi dalam mendonorkan darahnya. Diimbau agar masyarakat segera mendonorkan darahnya, dimanapun tempat yang disediakan pemerintah maupun PMI dan kabupaten.


"Setetes darah kita sangat berarti bagi yang memerlukan,” tutup camat enerjik ini. (Baron)






IKLAN



×
Berita Terbaru Update