Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

18 Pejabat Fungsional Dinkes Agam Dilantik

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:18 WIB Last Updated 2022-08-25T09:18:43Z

Prosesi pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Dinkes Agam.
 

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Sedikitnya, 18 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, dilantik dan disumpah Kamis (25/8/2022).


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hendri Rusdian, M.Kes., berharap pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya itu, mampu melayani masyarakat secara maksimal.


“Para pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Sebagai petugas profesional mesti menjalankan tugas sesuai profesi masing-masing,” ucap Kepala Dinkes Agam itu.


Dijelaskan, belasan pejabat yang dilantik terdiri dari enam dokter ahli pertama, tiga dokter gigi ahli pertama, satu apoteker ahli, tiga bidan terampil, tiga perawat ahli pertama, satu pelaksana keperawatan dan satu asisten apoteker terampil.


Pelantikan 18 pejabat fungsional tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Agam Nomor 821.2.2.1/384/BKPSDM-2022 dan Nomor 821.2.2.1/344/BKPSDM-2022 tentang Pengangkatan Pertama Kali Pegawai Negeri Sipil ke dalam Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.


Kata Kadis, ini adalah orang-orang yang dinilai kompeten. Untuk itu, pihaknya berharap pejabat baru senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya dengan mendahulukan kepentingan masyarakat, dari pada kepentingan pribadi.


Ia juga berharap, para pejabat fungsional dalam menjalankan fungsi harus berpedoman pada ketentuan dan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang ditetapkan pemerintah dan etika profesi. Para pejabat fungsional agar dapat menjadi contoh dan panutan di tengah-tengah masyarakat.


“Sebagai pejabat pemerintah, bekerjalah sesuai aturan yang berlaku, sesuai dengan SOP. Agar kita terhindar dari perbuatan melanggar hukum, dan pelayanan yang kita berikan diperoleh masyarakat dengan aman dan nyaman,” tutur dr. Hendri.


Adapun 18 pejabat fungsional yang dilantik antara lain, dr. Ithermayanti jabatan Dokter Ahli Pertama Puskesmas Muaro Putuih, dr. Resty Rusydi jabatan Dokter Ahli Pertama Puskesmas Magek, dr. Cindy Neriza Dwi Putri jabatan Dokter Ahli Pertama Puskesmas Lubuk Basung.


Kemudian, Rice Febria Mulfa, S.Farm, Apt jabatan Apoteker Ahli Pertama Puskesmas Lubuk Basung, dr. Khairatul Ummah jabatan Dokter Ahli Pertama Puskesmas Palembayan, dr. Novia Suryati jabatan Dokter Ahli Pertama Puskesmas Sungaipua, drg. Lieanti Novri Erizal jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama Puskesmas Lubuk Basung.


Selanjutnya, drg. Rini Ekawati jabatan Dokter Gigi Ahli Pratama Puskesmas Pakan Kamis, Sandra Aulia, Amd.Keb jabatan Bidan Terampil Puskesmas Lasi, Yelvia Nefita Amd.Keb jabatan Bidan Terampil Puskesmas Palupuh dan beberapa pejabat lainnya.(vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update