Notification

×

Iklan

Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Dua Unit Rumah Terdampak Angin Puting Beliung

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-08-10T06:29:31Z

Pemilik rumah korban angin puting beliung terima bantuan dari Lisda Hendrajoni.
 

Painan, Rakyatterkini.com - Dua unit rumah di Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, yang terkena bencana puting beliung beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian dari Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni.


Melihat kondisi rumah milik Anas dan Ramadhan yang ambruk lantaran bencana puting beliung pada Mei 2022 lalu, Anggota Komisi VIII tersebut langsung menyampaikan rekomendasi usulan bantuan ke Kementrian Sosial dan dikabulkan senilai Rp45 juta.


“Alhamdulillah, bantuan itu sudah kita serahkan langsung kepada pemilik rumah. Dan akan langsung dilakukan pengerjaan pembangunan dan rehab bangunan,” ujar Lisda Hendrajoni, Selasa (9/8/2022).


Lisda menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai yakni dana rehab untuk 1 unit rumah rusak berat dan 1 unit pembangunan rumah (baru) yang roboh akibat angin puting beliung.


“Dari pantauan di lapangan, ada 2 unit rumah yang sangat terdampak yakni 1 unit rumah dengan kondisi rusak berat dan 1 unit rumah yang roboh akibat bencana tersebut. Keduanya mendapatkan bantuan masing-masing Rp20 juta dan Rp25 jutah,” jelasnya lagi.


Anggota Fraksi Nasdem ini juga berpesan kepada penerima bantuan, agar tabah dan sabar dalam menghadapi ujian menimpa dan dapat memanfaatkan bantuan tersebut, sebaik mungin serta difungsikan sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pembangunan.


“Kita mendoakan semoga saudara kita yang tertimpa bencana diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian, serta diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam pelaksanaan pembangunan dan segala urusan lainnya. Kita juga berpesan agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, sehingga pembangunan dapat maksimal,” pinta politisi asal Sumatera Barat tersebut. 


Sementara itu, Ramadhan (52) selaku penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Lisda Hendrajoni, atas bantuan yang sangat diharapkan tersebut.


“Kami sangat mengharapkan sekali bantuan untuk pelaksanaan pembangunan hunian kami yang sudah ambruk akibat angin puting beliung. Dengan keterbatasan ekonomi rasanya belum mampu kami untuk melaksanakannya. Alhamdulillah, bantuan datang melalui tangan Bunda Lisda kepada kami. Rasa syukur juga kami sampaikan kepada Allah SWT," paparnya.(Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update