Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Solok Targetkan Penilaian SAKIP 2022 Naik Menjadi A

Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:23 WIB Last Updated 2022-08-26T02:23:15Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, memaparkan penilaian SAKIP. 


Solok, Rakyatterkini.com - Setiap tahun, Kemenpan-RB melakukan evaluasi untuk memastikan kemajuan implementasi Sakip RB, serta memberikan masukan kepada pemerintah kab/kota.


Dimana tingkatan predikat SAKIP RB adalah AA, A, BB, B, C & CC, dab juga Kemenpan RB memberikan pendampingan intensif kepada pemerintah daerah yang ingin memperbaiki akuntabilitas kinerjanya.


Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, didampingi Sekretaris Daerah Syaiful, A, pimpinan OPD meemaparkan pelaksanaan evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi (RB) Kota Solok secara virtual kepada tim evaluator dari Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN-RB (Kemenpan-RB) di Akmal Room, Kamis 25 Agustus 2022.


Paparannya dengan penyampaian visi dan misi walikota dan wakil walikota dalam upaya penataan kelembagaan guna peningkatan pelayanan publik.


Dimana pada 2021 Pemko Solok telah mengambil langkah-langkah perbaikan atas implementasi Sakip dan RB berdasarkan rekomendasi dari tim evaluator pada tahun sebelumnya.


Saat ini Pemko Solok telah menggulirkan penataan kelembagaan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Dimana hasilnya banyak program pemerintah mendapatkan penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.


Seperti penghargaan kota layak anak berhasil meraih peringkat Nindya, BKN Award, Opini WTP 6 tahun berturut-turut, serta capaian lainnya, kata Zul Elfian. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update