Notification

×

Iklan

Walikota Deri Asta dan Kepala Dinas 'Sehari Suntuk' di Desa Taratak Bancah, Ini yang Dibahas

Jumat, 26 Agustus 2022 | 14:36 WIB Last Updated 2022-08-26T07:38:35Z

Wako Deri Asta.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta melaksanakan peninjauan lapangan dan pertemuan dengan masyarakat di Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang,  Kamis 25 Agustus 2022. 


Menurut Deri Asta, kegiatan itu sebagai wujud nyata komitmen pemerintahan yang melayani dengan turun langsung ke lapangan guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.


"Jadi, kita dari pagi sampai malam berada di Desa Taratak Bancah. Dimana untuk pagi itu kita meninjau proyek-proyek pembangunan dan potensi-potensi desa, siangnya kita melaksanakan rapat evaluasi pembangunan dan pada malamnya kita menggelar temu ramah dengan masyarakat," ungkapnya lagi.


Deri Asta mengemukakan, selain peninjauan dan pertemuan itu, juga dilakukan suatu inovasi dalam rapat evaluasi pembangunan daerah, yakni dengan diselenggarakan berlokasi di desa-desa.


"Biasanya rapat evaluasi pembangunan daerah dilaksanakan di Ruang Rapat Balaikota, namun kini kita pindahkan lokasinya ke desa-desa secara bergantian. Apa tujuannya? Salah satunya adalah untuk mendekatkan pemerintahan kepada masyarakat, sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana salah satu aspek/proses dalam kerja pemerintah yaitu rapat evaluasi," tutur Deri Asta. 


Kemudian, katanya, dalam ramah tamah dengan warga berlangsung meriah dihadiri ratusan warga yang begitu bersemangat menyampaikan beragam pertanyaan dan usulan.


"Kita senang sekali melihat pada malam ramah tamah dengan warga itu hampir semuanya mereka ingin berbicara menyampaikan aspirasi, meski hampir sampai jam 12 malam, namun semuanya tetap penuh semangat. Ini menunjukkan perhatian dan kepedulian masyarakat pada daerah dan pemerintah itu tinggi di Taratak Bancah. Segala usulan dan keluhan dari warga tersebut, ditampung dengan langsung dan dicatat oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), agar  segera ditindaklanjuti," paparnya.


Kepala Desa Taratak Bancah, Yusri menyampaikan pihaknya dan masyarakat setempat sangat berterima kasih pada Walikota Deri Asta dan jajarannya atas kepercayaan berkunjung, sekaligus melaksanakan kegiatan di desa yang berlokasi jauh dari pusat kota itu.


"Ini menjadi sejarah bagi Taratak Bancah, untuk pertama kali pak walikota dan seluruh kepala dinas datang ke sini. Kemudian, menyelenggarakan rapat, setelah itu melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat. Kami sangat gembira dan merasakan kedekatan dengan pimpinan-pimpinan kota. Semoga dengan kegiatan ini lebih banyak perhatian dan bantuan untuk Taratak Bancah," pinta Yusri.


Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Ambun Kadri, MKM., dan kepala-kepala OPD ikut mendampingi Walikota Deri Asta turun ke desa tersebut. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update