Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Solok Bertekad Jadi Zero Waste

Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-08-26T02:15:54Z

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersama Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong.


Solok, Rakyatterkini.com - Sampah merupakan masalah terbesar terhadap terwujudnya kota bersih. Untuk itu, pengelolaan dan penanganan yang tepat, perlu dilakukan.


Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong, Kamis 25 Agustus 2022, saat mengunjungi Kota Solok, menuturkan pemerintah pusat telah menetapkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) yang terdiri dari udara, air permukaan, lahan, dan air laut. 


"Ini menjadi indikator baru dalam memberikan Dana Insentif Daerah (DID)," sebut Alue Dohong.


Wamen juga menyebutkan saat ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sedang melakukan penilaian adipura. Semoga Kota Solok dapat menunjukkan hasil yang baik, sehingga dapat meraih Piala Adipura. 


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menuturkan kedatangan wamen ke Solok merupakan motivasi, serta menambah semangat untuk bekerja lebih giat dan gigih lagi, terutama terkait persoalan lingkungan.


Zul Elfian menjelaskan, Kota Solok bertekad menjadi zero waste (bebas sampah). Zero waste adalah filosofi yang dijadikan sebagai gaya hidup demi mendorong kita untuk bijak dalam mengkonsumsi dan memakismalkan siklus hidup sumber daya sehingga produk-produk bisa digunakan kembali. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update