Notification

×

Iklan

Kolam Renang Bidadari, Objek Wisata Alam yang Memesona

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:02 WIB Last Updated 2022-08-25T02:02:15Z

Kolam renang bukit bidadari.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bersama wakil gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy,  meninjau objek wisata pemandian alam di Nagari Kasang, Batang Anai, Selasa, 23 Agustus 2022.


"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Nagari Kasang dan jajaran," kata Wagub Audy saat kunjungan kemarin.


Bupati Suhatri Bur sangat berterima kasih kepada Pokdarwis Nagari Kasang, karena secara bertahap telah menata objek wisata di Kenagarian Kasang ini. 


Dia berharap, untuk lebih diseriusi pengurusan dan penataan potensi wisatanya agar memberi manfaat pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitarnya.


Ketua Pokdarwis Nagari Kasang, Firman Kasmadi mengatakan, Nagari Kasang memiliki berbagai potensi wisata untuk dikembangkan. Dia menyebut, setidaknya ada 10 tempat dan potensi yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan di Nagari Kasang.


Objek wisata pemandian alam di Nagari Kasang ada di tiga lokasi, yaitu Kolam Renang DPR (di bawah pohon rambutan), kolam renang bidadari 1, dan kolam renang bidadari 2. 


Ada puncak silaha dan Goa Bukik Kasang (GBK) yang juga menarik untuk dikunjungi.


Ada ikan larangan di sepanjang Sungai Batang Kasang, tersedia juga track Jabuih Bike Park untuk arena wisata olahraga sepeda gunung. 


Demikian juga wisata kulinernya, ada agrowisata durian, ada kuliner khas karapuak jariang dan mangkuak putiah yang akan memanja selera pengunjung.


Nagari Kasang juga punya Sanggar Lasuang, sebagai tempat pembinaan dan pergelaran seni budaya daerah, ujar Firman. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update