Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sambut Baik Keinginan PUM Netherlands Berdayakan UMKM di Sumbar

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:24 WIB Last Updated 2022-08-25T02:24:02Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menerima tim expert consultan UMKM dari Belanda.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menerima tim expert consultant UMKM dari belanda, yang bernaung pada organisasi PUM Netherlands, sebuah lembaga organisasi non pemerintah dari Belanda yang konsern terhadap pengembangan UMKM dan kewirausahaan di berbagai negara termasuk Indonesia. 


Tim PUM Netherlands Senior Experts, berkeinginan untuk membina dan mendampingi UMKM sehingga mampu mengelola usahanya dengan baik. 


Sampai dengan saat ini, PUM telah mengantarkan banyak UMKM di Indonesia dari yang awalnya hanya bisnis biasa menjadi UMKM dengan omset yang menggiurkan.


PUM Netherlands Senior Experts, datang bersama tim ahli dari belanda, Ms. Edith, Country Coordinator PUM Netherlands dan Ms. Ingrid Country Head Of Logistic PUM Netherlands. 


Organisasi PUM sendiri tidak hanya ada di Belanda saja namun ada juga di Indonesia, yaitu di Sumatera Barat. Organisasi PUM juga telah membantu banyak bisnis perusahaan seperti Lawang Park Resort, PT. Air Mineral SMS, Aiga Air Mineral, dan produk UMKM coklat, tree to bar. 


Gubernur menyambut baik niat baik Tim Consultant dari PUM tersebut pasalnya terdapat kurang lebih 300 UMKM di Sumbar yang memerlukan pembinaan dan pelatihan.


Gubernur juga membahas Sumbar tengah konsern dengan hilirisasi gambir, serta pemasaran bumbu rendang hingga ke eropa. Ia juga berharap gambir di sumbar dapat di ekspor hingga ke Belanda. 


Kepala Perwakilan Organisasi PUM Sumbar, Aim Zeim, mengatakan semangat organisasi PUM sejalan dengan program Sumbar yaitu mencetak 100 ribu millenial entrepreneur, hal tersebut yang memotivasi PUM untuk mencetak para ahli di bidang pertenakan, pertanian, dan UMKM. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update