Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kasus Bansos Presiden yang Ditemukan Tertimbun di Depok, Ini Pernyataan Lisda Hendrajoni

Jumat, 05 Agustus 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-08-06T15:01:53Z

Lisda Hendrajoni, Anggota DPR-RI.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Anggota Komisi VIII DPR-RI, Lisda Hendrajoni, meminta penanganan kasus Bansos Presiden Jokowi yang diketemukan tertimbun di Depok, Jawa Barat, harus diungkap tuntas dan ditangani secara transparan. Ini guna menghindari fitnah dan tuduhan yang timbul kepada pemerintah  hingga presiden.


“Kasus ini sudah menimbulkan banyak spekulasi dan fitnah yang muncul di tengah masyarakat. Kita meminta agar penanganan secara transparan dan terbuka, sehingga dapat menepis isu-isu yang beredar,” ungkap anggota Fraksi NasDem tersebut.


Lisda juga mendesak pihak Kementrian Sosial RI, agar menjelaskan kepada publik terkait status bantuan sosial tersebut secara resmi, agar tidak menjadi bola liar.


“Kementrian sosial harus menyampaikan kepada publik, jika memang beras yang tertimbun tersebut bukanlah milik Kemensos, dan kami serta publik masih menunggu pernyataan resmi dari Kementrian Sosial terkait hal ini, agar tidak menjadi bola liar,” tegasnya lagi.


Selain itu, pihak pendistribusian dalam hal ini JNE yang sekaligus pemilik lahan gudang tempat ditemukan, juga harus memberi keterangan agar kasus ini terang benderang. Dan, penyelidikan yang saat ini tengah berlangsung dapat tuntas.


“Kita berharap pihak penegak hukum, yang menangani kasus ini dapat mengusut secara tuntas dan menyampaikan perkembangan kepada publik. Pihak JNE selaku jasa pendistribusian Bansos tersebut, juga harus menyampaikan keterangan dengan secara gamblang dan terbuka, agar kasus ini dapat segera tuntas,” harapnya.


Sebelumnya, dikabarkan sejumlah Bantuan Sosial ditemukan tertimbun pada salah satu lahan yang terletak di Depok, Provinsi Jawa Barat. Belakangan diketahui, tidak hanya Bansos berupa beras, namun sejumlah sembako seperti telur dan tepung terigu juga ditemukan di lokasi. Kasus ini tengah ditangani oleh pihak Kepolisian yakni Dirkrimsus Polda Metro Jaya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update