Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ingat! Kualitas Pendidikan Ditentukan oleh Guru-guru Hebat

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-08-03T10:36:57Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, mengukuhkan kepengurusan MGMP SMP.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Seiring dengan berubahnya zaman dan berkembangnya teknologi, Pemkab Padang Pariaman melalui dinas pendidikan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. 


Kualitas pendidikan yang hebat berada di tangan guru-guru yang hebat.


Hal tersebut diungkapkan wakil bupati Rahmang, saat melantik Kepengurusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP se-Kabupaten Padang Pariaman Periode 2022-2025 di Hall IKK Paritmalintang, pada Rabu (3/8/2022).


Rahmang menyebutkan, MGMP merupakan salah satu wadah komunitas belajar yang penting dalam mengembangkan sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik. 


Peran utamanya adalah memfasilitasi guru dalam bidang studi yang sama untuk bertukar pendapat, pengalaman, dan berbagi inovasi untuk mengantarkan siswa menjadi manusia seutuhnya sebagaimana tujuan pendidikan nasional.


Rahmang yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan ini melantik kepengurusan MGMP sebanyak 11 mata pelajaran. Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan tersebut dapat menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas dan amanah demi peningkatan mutu dan kemajuan pendidikan di daerah itu.


Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Anwar ketika didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Vebi Deswanto mengatakan, MGMP menjadi forum untuk menyetarakan kemampuan guru di bidangnya guna menunjang pemerataan peningkatan kegiatan belajar mengajar.


“Pemerataan pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama agar setiap siswa bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang sama pula,” sebut dia.


Acara pelantikan turut dihadiri oleh pengawas SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman serta kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Padang Pariaman. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update