Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Undang Paskibra, Seorang Maju ke Podium, Ini yang Dimintanya

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:46 WIB Last Updated 2022-08-18T01:46:59Z

Muhammad Effan, salah seorang anggota paskibra maju ke podium.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Resepsi HUT RI ke-77, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, memberikan apresiasi kepada 54 siswa dan siswi SMA/SMK yang sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di auditorium gubernuran, Rabu (17/8/2022) malam.


"Saya sangat bangga, tampilan adik-adik di upacara pagi tadi menurut saya tidak jauh berbeda dengan penampilan paskibraka yang ada di Istana Presiden, sangat luar biasa," puji gubernur.


Dengan persiapan latihan dari awal Agustus lalu, akhirnya para anggota Paskibra sukses membuat gubernur tersenyum bangga. Di kesempatan tersebut pula, Muhammad Effan, salah seorang anggota paskibra maju ke podium, mengucapkan terima kasih atas apresiasi gubernur terhadap penampilan paskibra. 


Siswa SMAN 2 Bukittinggi tersebut meminta dua permintaan kepada gubernur, permintaan yang pertama adalah memberikan penghargaan kepada anggota paskibra, dan menyediakan kendaraan transportasi untuk wisata keliling Sumbar.


Harapan dari ke 54 anggota paskibra tersebut langsung dikabulkan oleh gubernur, ia mengatakan akan mencarikan kendaraan yang paling bagus. Pasalnya permintaan adik-adik paskibra kali ini harus dipenuhi tidak boleh tidak dipenuhi. 


Gubernur mengatakan untuk masa depan para paskibra, pihaknya akan mempersiapkan anggota paskibra ini untuk memasuki sekolah TNI/Polri, maupun di sekolah kedinasan. 


"Kami akan adakan di seluruh kabupaten dan kota untuk mempersiapkan adik-adik paskibra yang memenuhi persyaratan untuk masuk ke sekolah kedinasan," paparnya. 


Gubernur juga berpesan kepada anggota paskibra untuk menjaga fisik, kesehatan, dan rohani karena hal tersebut yang menjadi salah satu syarat kualifikasi untuk mendaftar di sekolah TNI/Polri dan sekolah kedinasan. 


Di kesempatan tersebut juga gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota paskibra dan memberikan secara simbolis biaya transportasi sebesar Rp2,8 juta untuk masing-masing anggota dengan total jumlah biaya transportasi seluruhnya sebesar Rp151.200.000,-


Di acara resepsi tersebut para hadirin menyanyikan lagu Mars Sumatera Barat dengan penuh khidmat yang dipandu oleh tim paduan suara dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar yang memperoleh juara pertama dengan viewers youtube terbanyak, yaitu sebesar 4,2 ribu pada lomba paduan suara yang digelar pada hari kamis yang lalu. (mmc) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update