Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Sumbar Gaungkan Semangat PENAS KTNA XVI 2023 Terbaik se-Indonesia

Jumat, 05 Agustus 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-08-04T17:00:00Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat membuka rapat persiapan PENAS KTNA XVI.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, membuka rapat persiapan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XVI 2023, Kamis (4/8/2022). 


Dalam rapat tersebut gubernur menyampaikan acara PENAS XVI 2023 merupakan salah satu visi untuk menyukseskan Visit Beautiful West Sumatera 2023.


Gubernur juga menggaungkan PENAS KTNA XVI ini harus berjalan dengan sukses dan sesuai dengan rencana, pasalnya persiapan yang sudah lama sejak tahun 2019 sampai dengan 2022 dan merupakan agenda nasional yang akan dihadiri hampir 50 ribu orang KTNA di seluruh indonesia.


Direncanakan Bandara Lanud Sutan Sjahrir bakal menjadi pusat kegiatan acara PENAS KTNA XVI kali ini. Oleh sebab itu gubernur berharap Lanud bisa menjadi salah satu potensi yang dapat di optimalkan dengan pembiayaan anggaran yang lebih efisien. 


Gubernur menyebut acara PENAS XVI 2023 mendatang merupakan momentum bertemunya para petani nelayan pasca Covid-19, dimana hal tersebut menjadi ajang antar anggota Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) saling bertukar informasi terkait perkembangan teknologi dan inovasi di bidang pertanian. 


Gubernur bertekad persiapan PENAS XVI kali ini harus berjalan dengan sukses, ia mengajak seluruh OPD yang hadir untuk menyemarakkan semangat PENAS Tani ini agar menjadi sejarah PENAS Tani terbaik yang pernah ada di Indonesia.


 Komitmen dan semangat gubernur mendapat apresiasi dari Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya, ia berharap dengan semangat tersebut antara panitia pusat, panitia daerah, dan KTNA dapat serius untuk memfinalisasi kesiapan setiap bidang masing-masing. Mana yang belum dan mana yang sudah dilaksanakan.


Sekjen 2 Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, Kusyanto menambahkan, panitia pelaksana agar memberikan informasi yang clear dan diupayakan membuat peta acara dan jadwal kegiatan yang akan ditempatkan pada titik yang mudah dilihat oleh para peserta. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update