Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empathy Project Inovasi Generasi Penerus Hadapi Perkembangan Zaman

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:55 WIB Last Updated 2022-08-24T00:55:21Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dalam acara empaty project.


Solok, Rakyatterkini.com - Empathy project merupakan program yang diinisiasi oleh Sociopreneur Indonesia dengan tujuan mewujudkan ekosistem pendidikan entrepreneurship, dan mendukung program pendidikan berkualitas. 


Kegiatan ini dihadiri 450 siswa dari 8 sekolah menengah pertama se Kota Solok, dibuka oleh wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, di aula SMKN1 Kota Solok, Selasa 23 Agustus 2022.


Kegiatan ini bertemakan Youth Enterpreneurship program (YEP) yaitu pembekalan kepada siswa SMP bagaimana merancang inovasi di bidang UMKM dan pariwisata.


Dimana nantinya peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, yang diberikan pengetahuan cara membuat rendang, bagaimana mendokumentasikan sampai dengan cara promosi produk yang tepat. 


Diharapkan pada pelajar harus ada keseimbangan intelligence quotient (IQ) atau emotional quotient (EQ), karena ke depannya akan banyak tantangan yang akan dihadapi. Untuk itu dibutuhkan kreatifitas dan inovasi kaum muda untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai, ujar wawako.


Dikatakan, apa yang digagas oleh Socioprenuer, merupakan ide kreatif yang berpotensi besar menjadikan generasi penerus sebagai inovator dalam mengahadapi perkembangan zaman yang terjadi secara global. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update