Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ECHO-Green Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan

Jumat, 26 Agustus 2022 | 06:30 WIB Last Updated 2022-08-25T23:30:44Z

Peserta studi banding foto bersama.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com – Meningkatkan produktivitas pertanian tidak hanya melalui pembukaan lahan baru, tetapi juga dengan menerapkan tenologi yang tepat dan ramah lingkungan.


Inilah yang dilakukan ECHO-Green untuk mempromosikan inisiatif ekonomi hijau oleh petani perempuan dan generasi muda di sektor pertanian.


Salah satu program ECHO-Green, pada Kamis 25 Agustus 2022 melakukan kegiatan studi banding antar kelompok perempuan dan generasi muda tani, pada Kelompok Perempuan Tani Kampuang Apa, Nagari Sungai Buluah Utara, dan Kelompok Harapan Bunda Nagari Ketaping, guna mempelajari teknologi pertanian ramah lingkungan.


Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat yaitu demplot kelompok perempuan tani Kampuang Apa Nagari Sungai Buluah Utara dan demplot kelompok Harapan Bunda Nagari Ketaping. 


Koordinator Lapangan ECHO-Green Kecamatan Bantang Anai, Igus Novaldi menyebutkan pihaknya telah membangun demplot dan tempat belajar bagi kelompok perempuan dan generasi muda tani di daerah ini.


Selain itu, memberikan kepada masing-masing kelompok untuk memanfaatkan limbah rumah tangga untuk dapat dikelola sebagai bahan pupuk kompos, sehingga dapat digunakan sebagai penganti pupuk kimia. 


Ketua Kelompok Perempuan Tani Harapan Bunda, Ernawati, menuturkan budidaya sayur sayuran dan tanaman lainya agar kualitasnya bagus, rendah residu pestisida sehingga produk pertanian di daerah ini dapat bersaing dari daerah lainya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Kelompok Perempuan Tani Kampung Apar Zetri menyebutkan, kegitan hari ini diisi dengan sosialisasi pertanian ramah lingkungan, dan penyampaian materi terkait produk produk pertanian ramah lingkungan yang dihasilkan dari masing-masing kelompok binaan dari ECHO-Green. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update