Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Asahan dan Bupati Rapat Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI ke-77

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:18 WIB Last Updated 2022-08-16T12:20:54Z

Suasana rapat paripurna DPRD Asahan mendengar pidato kenegaraan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Bupati Asahan dan Forkopimda mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Selasa (16/8/2022).


Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Baharuddin Harahap dan juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, staf ahli bupat, OPD, camat se-Kabupaten Asahan, Perintis Kemerdekaan, OKP dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Asahan mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan merupakan sebuah penghormatan serta penghargaan atas jasa Para Pahlawan Kesuma Bangsa, yang telah rela mengorbankan jiwa, raga serta harta demi berdiri teguhnya republik yang dicintai ini.

 

"Kami mengingatkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai motivasi dan komitmen kita sebagai bangsa yang merdeka," ucap Baharuddin.


Ia juga mengatakan, dalam rangka menghormati para pejuang dan peran serta mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang, mari satukan derap langkah dan semangat membangun Asahan, demi "Terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter".


Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada pidato kenegaraannya mengatakan, di tengah tantangan dunia yang berat patut bersyukur Indonesia salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19, dan termasuk 5 negara besar dengan vaksinasi terbanyak di dunia.


"Menghadapi pamdemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh dimana masyarakat Indonesia, baik ulama, tokoh masyarakat bergerak cepat membantu tenaga kesehatan dan TNI-Polri mengatasi pandemi covid-19. Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, Insya Allah kita pasti mampu mengelola agenda besar lainnya dengan baik pula. Inilah kekuatan utama kita untuk membangun negara kita Indonesia. Agenda bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju," kata presiden.


Presiden juga mengatakan, saat ini kepercayaan Internasional kepada negara  meningkat tajam, dimana negara diterima Rusia dan Ukrainia sebagai jembatan perdamaian.


Selain itu, Presiden juga meminta perlindungan hukum sosial politik dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat. Pemenuhan hak sipil dan praktik demokrasi hak politik perempuan dan kelompok marginal, harus terus dijamin, hukum harus ditegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu. 


Setelah usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI secara virtual, Bupati Asahan, H. Surya, didampingi Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengajak seluruh masyarakat untuk membantu menyukseskan program kerja pemerintah pusat.


Bupati juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut andil mendukung sepenuhnya tahapan Pemilu yang sedang dipersiapkan oleh KPU.  (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update