Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Sutera Adakan Musnag dan Turun ke Nagari

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-08-29T07:05:15Z

Camat Sutera, Salman Alfarisi Bruto.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Pamerintahan Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, mengadakan musyawarah nagari (Musnag) untuk penyusunan prioritas rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2023, di Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Senin (29/8/2022).


Pelaksanaan Musnag kali ini, dikolaborasikan dengan rembuk stunting. Ada 4 tim pendamping pelaksanaan Musnag tahun ini dari Kecamatan Sutera, untuk turun ke nagari-nagari. Antara lain, Tim 1 diketuai Camat, Salman Alfarisi Brutu, ke Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih.


Tim 2 diketuai Sekcam, Sefni Indra dan Juita ke Nagari Koto Taratak. Lalu,  


Tim 3 yang dipimpin Kasi Kesos, Novrizal Can, ke Nagari Surantih dan Tim 4 yang diketuai Kasi Pemerintahan Iwal ke Nagari Ampiang Parak Timur.


"Musnag dan rembuk stunting kali ini menghasilakan dokumen seperti prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2023 (RKP 2023). Juga penyusunan prioritas untuk daftar usulan RKP (DU-RKP) tahun 2024," sebut Camat Salman.


Selain itu, juga untuk terbentuknya pemilihan/pembentukan tim penyusun RKP, tim verifikasi dan tim PPHP. Hadir pada acara Musnag tersebut dan rembuk stunting pengurus LPMN, para kader nagari, tokoh masyarakat dan unsur lain seperti dari kesehatan, pertanian, PD/PLD.


"Kemudian, dalam menentukan prioritas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sesuai dengan aturan, antara lain penurunan angka kemiskinan dan angka stunting di kecamatan dan nagari," ujar camat lagi. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update