Notification

×

Iklan

Bupati Hamsuardi Hadiri Pelantikan 4 Kepala Jorong di Nagari Kinali

Senin, 29 Agustus 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-08-29T11:53:34Z

Bupati Hamsuardi hadiri pelantikan kepala jorong di Nagari Kinali, Pasaman Barat.
 

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menghadiri pelantikan 4 kepala jorong di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di Aula Kantor Walinagari Kinali, Senin (29/8/2022). 


Empat kepala jorong yang dilantik Walinagari Kinali Sudirman tersebut yakni, Kepala Jorong Bunuik Samsuri, Kepala Jorong Bandua Balai Ahmad Hendri, Kepala Jorong Padang Canduh Putjianto, dan Limau Puruik Sunardi.


"Menjadi kepala jorong jangan hanya tergiur enaknya saja, karena gaji jorong juga tidak besar. Namun, menjadi kepala jorong harus dilandaskan dengan niat melayani masyarakat dengan baik. Sebab, kerja jorong itu tidak mudah, perlu tenaga lebih untuk mengurus masyarakat dengan semua persoalan yang ada. Jangan nanti setelah dilantik kecewa, karena gajinya tidak besar, setelah itu ogah-ogahan bekerja," tegas Bupati Hamsuardi dalam sambutannya.


Bupati Hamsuardi juga mengungkapkan, persoalan di Nagari Kinali saat ini cukup banyak, sehingga diperlukan tenaga lebih serta pikiran yang fokus untuk mengurus masyarakat atau warga di jorong yang ada.


"Misalnya persoalan perkebunan, utang perusahaan kepada masyarakat yang perlu diselesaikan. Dalam hal ini, peran jorong juga sangat penting," katanya lagi. 


Bupati Hamsuardi menegaskan agar jorong menjalankan program pemerintah daerah seperti magrib mengaji. Jorong diminta untuk aktif dalam berbagai kegiatan di dalam masyarakat. 


"Jangan sampai seorang kepala jorong tidak melaksanakan Salat Jumat. Sebab saya pernah mendengar ada kepala jorong yang tidak Salat Jumat atau membiarkan di suatu wilayah tidak ada ibadah Salat Jumat," ungkapnya.


Saat ini, sudah ada penambahan nagari di Pasbar setelah keluarnya 59 kode nagari persiapan menjadi nagari defenitif. Tujuannya, agar semua pelayanan pemerintah kepada masyarakat semakin dekat. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update