Notification

×

Iklan

Bupati Asahan Ramah Tamah dengan Pejuang dan Perintis Kemerdekaan Anggota Veteran

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB Last Updated 2022-08-16T23:15:09Z

Bupati Asahan temu ramah dengan pejuang anggota veteran.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati, H. Surya, menggelar ramah tamah dan bersilaturrahmi dengan para Perintis Kemerdekaan dan Anggota Veteran di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (15/8/2022).


Pada kesempatan itu, Ketua LVRI Kabupaten Asahan, Lasam Martadinata mengucapkan, terima kasih kepada pemerintahan kabupaten yang telah menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan anggota veteran pada hari ini.


Lasam juga mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini, bukan barang gratis dan hadiah dari penjajah, melainkan kemerdekaan ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan dan berkat rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.


"Dengan tumpah darah, harta dan air mata, kami para pejuang merebut kemerdekaan ini dari penjajah. Sudah semestinya sebagai generasi penerus kalian harus melanjutkan perjuangan kami dengan mengisi kemerdekaan ini", tegas Lasam.


Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran dan Danlanal TBA, memberikan bingkisan kepada para perintis kemerdekaan dan veteran secara simbolis, yang disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdalab), para asisten, OPD, Ketua TP-PKK, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP-PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dan  undangan lainnya.


Bupati Asahan, H. Surya, pada bimbingan dan arahannya mengatakan, acara ramah tamah yang diselenggarakan  hari ini, bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan, serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan, khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.


"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran, untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini. Sebagai bangsa yang arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu, untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang-orang yang bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi di masa mendatang," ucap bupati.


Mengakhiri bimbingan dan arahannya, bupati berharap, dalam mengemban amanah ini, ia dan wakil bupati serta semua yang bertugas di lingkungan pemerintahan kabupaten, memohon doa restu dari para pejuang perintis kemerdekaan. 


"Semoga kami dapat mengemban tugas yang tidak ringan ini, tapi mulia untuk melanjutkan, meneruskan dan menuntaskan cita-cita perjuang yang telah dirintis oleh orangtua kami. Mudah-mudahan, negara kita dapat terus mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan perjuangan," sebutnya.


Turut hadir juga LVRI Kabupaten Asahan, BPK DHC 45, Pepabri Kabupaten Asahan, Warakawuri dan Paskibraka Kabupaten Asahan. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update