Notification

×

Iklan

Budi Waseso Berharap Jambore Nasional Ada di Sumbar

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:57 WIB Last Updated 2022-08-27T08:57:09Z

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso, melantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka.Mabida).

Padang, Rakyatterkini.com - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso, melantik Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka.Mabida) dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar masa bakti 2022-2027, Jumat (26/8/2022).


Dihadiri Sekjen Kwarnas Mayjen (Purn) Bachtiar, serta pengurus Kwarcab se-Sumbar, ini juga  dilangsungkan pelantikan Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) untuk masa bakti yang sama, yang diketuai oleh Edwarsyah Ramli.


Budi Waseso atau Buwas, mengimbau segenap pengurus Kwarda agar tetap jalankan gerakan disiplin nasional dan peduli siap bantu masyarakat yang terkena dampak covid. 


Sumando urang awak ini juga mengajak untuk mengembalikan marwah pramuka sebagai kepanduan yang mumpuni. 


"Pramuka itu suatu kekuatan. Di Pramuka ada pendidikan karakter bangsa untuk generasi ke depan. Harus ada dukungan anggaran yang memadai. Karena itu, dengan gubernur selaku Kamabida dan Wakil gubernur sebagai Ketua Kwarda, saya yakin dukungan moril dan materil untuk Kwarda Sumbar sangat baik. Bahkan jika perlu, kita berharap Jamnas berikutnya nanti ada di Padang," ujar Buwas.


Gubernur Mahyeldi menyambut baik hal tersebut dan meminta kepada pengurus Kwarda dan Kwarcab se Sumbar untuk berkolaborasi dan bersinergi menghadirkan Gerakan Pramuka yang terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin jelang Indonesia Emas nanti.


Gubernur juga menyampaikan harapan agar Sumbar memiliki bumi perkemahan yang representatif, dengan luas minimal 20 hektare, untuk mendukung berbagai kegiatan kepramukaan di Sumbar.


Wagub Audy menuturkan menjadi pengurus Kwarda merupakan tugas besar yang harus dipikul bersama. Wagub berharap Mabida memberikan perhatian, baik moril maupun materil demi kemajuan gerakan pramuka Sumbar.


"Kita ingin Gerakan Pramuka harus jadi gerakan positif yang membantu berbagai persoalan di tengah masyarakat, terutama mengurangi penyalahgunaan narkoba di Sumbar," harap wagub. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update