Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bank Nagari Serahkan Deviden dan CSR Pendidikan pada Pemko Sawahlunto Senilai 13,5 M

Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:28 WIB Last Updated 2022-08-20T08:42:14Z

Wako Deri Asta diapit Kacab Bank Nagari Kota Sawahlunto Rusdi dan Kadisdik, Asril
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bank Nagari Cabang Sawahlunto, serahkan deviden tahun buku 2021 kepada pemegang saham terbesar Pemko Sawahlunto sebesar Rp13,4 miliar lebih.


Secara simbolis, deviden itu diserahkan Kepala Cabang Bank Nagari Kota Sawahlunto, Rusdi kepada Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Rabu 17 Agustus 2022 pada malam resepsi Paskibra Sawahlunto.


"Deviden ini merupakan pembagian laba penyertaan modal yang penyerahannya dilakukan setiap tahun. Jadi, pada tahun buku 2021 Pemko Sawahlunto mendapat deviden saham sebesar Rp13.432.282.333," Rusdi.


Rusdi, pria muda enerjik yang akrab disapa "Abak" oleh rekan kerja dan nasabah, menyampaikan selain deviden saham, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan.


"CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari untuk Pemko pada 2022 ini adalah sebesar Rp120 juta," tutur Rusdi.


Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto, yang telah berpartisipasi mendukung Bank Nagari.


Walikota Deri Asta menyebutkan, deviden saham dan CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari itu, sangat berarti besar dan signifikan bagi Pemko Sawahlunto.


"Untuk deviden saham ini alurnya itu masuk dalam APBD sebagai salah satu pendapatan daerah. Nanti, digunakan sebagai anggaran untuk belanja kegiatan yang kita sepakati terlebih dahulu dengan DPRD," katanya lagi. 


Berbeda dengan CSR bidang pendidikan, disebutkan Walikota Deri Asta, itu akan segera dikelola Dinas Pendidikan untuk diberikan kepada pelajar dari keluarga yang kurang mampu dan pelajar berprestasi. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update