Notification

×

Iklan

3.740 Pelajar dari Keluarga Kurang Mampu Terima Beasiswa dari Baznas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-08-03T10:27:01Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, serahkan beasiswa pada pelajar SD.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Sebanyak 3.740 siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), yang berasal dari keluarga kurang mampu, mendapat bantuan beasiswa 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Bantuan berjumlah Rp1.563.500.000, akan diberikan kepada 3.065 siswa SD dan 675 siswa SMP. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suhatri Bur, pada Selasa (2/8/2022), di Masjid Raya IKK Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.


Bupati Suhatri Bur, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anwar mengucapkan terima kasih kepada Baznas di daerah itu, dengan program Padang Pariaman cerdas dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak para mustahik. 


“Bantuan ini jangan dilihat dari sisi jumlahnya, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Padang Pariaman terhadap pendidikan masyarakatnya. Dari sisi jumlah memang tidak begitu banyak. Namun demikian, manfaatkanlah bantuan tersebut dengan baik,” pinta Suhatri Bur.


Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya. Sekaligus juga mengajak para dermawan yang ada di kampung, maupun yang di rantau untuk terus menyalurkan zakatnya ke Baznas Padang Pariaman.


Jumlah beasiswa untuk siswa SMP masing-masing mendapat Rp500.000, dan siswa SD Rp400.000, yang diterima langsung oleh yang bersangkutan dan didampingi orang tua. 


Untuk hari pertama ini diserahkan kepada 300 siswa yang berasal dari kecamatan Enam Lingkung dan Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.


Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, atas keberhasilannya menjadi Terbaik III Pengelola Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Dasar dan Menengah Tingkat Sumatera Barat 2021. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update