Notification

×

Iklan

Wako Solok Salat Idul Adha 1443 H di Lapangan Merdeka

Minggu, 10 Juli 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-07-11T02:23:08Z

Wako Zul Elfian Umar Salat Idul Adha 1443 H dengan masyarakat di Lapangan Merdeka Kota Solok.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti pelaksanaan Salat Idul Idul Adha 1443 H/2022 M di Lapangan Merdeka Kota Solok, Minggu 10 Juli 2022.


Sholat Idul Adha tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Solok yang memenuhi lapangan setempat. Turut hadir Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, para asisten sekdako, staf ahli serta bertindak sebagai Khatib, Afrizal Thaib yang juga Kepala Kantor Kemenag Kota Solok.


Dalam Khutbahnya Buya Afrizal Thaib kembali mengingatkan seluruh jemaah untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS mentaati perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail AS. Dan, kemudian berganti dengan seekor domba besar.


"Itulah awal mula berkurban dalam Hari Raya Idul Adha. Sementara ibadah haji yang dilaksanakan merupakan kisah yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya," tutup Afrizal Thaib.


Sebelumnya Walikota Zul Elfian Umar pada rapat staf terbatas Kamis 7 Juli 2022, mengatakan terkait pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H yang berbeda dengan Mekkah, Wako mengatakan tidak perlu dipermasalahkan.


"Sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Agama RI dan yang telah disepakati PHBI, kita tetap melaksanakan Salat Idul Adha pada hari Minggu 10 Juli 2022 di Lapangan Merdeka," tuturnya. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update