Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Sawahlunto Tinjau Akses Jalan, Jembatan dan Objek Geopark di Desa Tumpuak Tangah

Rabu, 13 Juli 2022 | 23:35 WIB Last Updated 2022-07-13T16:35:48Z

Walikota Sawahlunto Deri Asta meninjau masyarakat Desa Tumpuak Tangah sedang goro.
 

Sawahluto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta melakukan kunjungan lapangan ke Dusun Bonou, Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi, untuk memantau kondisi akses jalan, jembatan, irigasi dan objek wisata di desa itu, Rabu 13 Juli 2022.


"Kita sudah meninjau kondisi eksisting (terkini), untuk kebutuhan jembatan tersebut. Dan, kita tindaklanjuti bagaimana skema yang pas untuk membantu. Sementara untuk memfungsikan kembali jalur irigasi itu, kita kerjakan dengan bergotong-royong," tutur Deri Asta.


Program lain dari Pemko Sawahlunto pada Desa Tumpuak Tangah disampaikan Walikota Deri Asta, adalah bantuan bedah rumah yaitu sebanyak 17 unit.


"Sementara untuk potensi objek wisata, kami mendapat laporan wisata yang akan dikembangkan di sini adalah adanya bebatuan yang mengandung fosil ikan dan losuang kandiak, dimana itu masuk sebagai Geosite dalam Geopark Sawahlunto. Untuk itu, Pemko bersama Badan Pengelola Geopark Nasional Sawahlunto (GNSL) akan menjadikan Geosite Desa Tumpuak Tangah ini sebagai pilot project pengelolaan Geopark di Kecamatan Talawi," ujar Deri Asta.


Kepala Desa Tumpuak Tangah, Rudi Guslianto menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Walikota Deri Asta. Katanya, masyarakat senang saat bergotong-royong tersebut, apalagi dilihat langsung walikota.


"Perhatian dan dukungan program bantuan dari Pemko menambah semangat kami dalam membangun desa ini. Kami berharap juga untuk berbagai permintaan lainnya dari Desa Tumpuak Tangah itu, Pak Walikota dan jajarannya bisa terus mendukung dan membantu," ujar Rudi berharap. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update