Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

UNP Kucurkan Dana Senilai Rp30 Miliar untuk Kampus PSDKU di Sawahlunto

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:44 WIB Last Updated 2022-07-22T08:47:34Z

Wawako Zohirin Sayuti.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Mulai tahun 2023 mendatang, Universitas Negeri Padang (UNP) akan mengucurkan dana sebesar Rp30 miliar, guna melengkapi pembangunan Kampus PSDKU-UNP Sawahlunto. Kini, pembangunan awalnya sudah dimulai oleh Pemko Sawahlunto, dengan menggunakan APBD. Ini sesuai dengan kesepakatan antara UNP dengan Pemko Sawahluto.


Begitu disampaikan Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti dalam rapat sosialisasi dengan 5 kepala musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA/SMK se-Sumatera Barat, Rabu 20 Juli 22 di Aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.


"Dana sebesar Rp30 miliar itu akan dikucurkan pihak UNP tahun depan. Ini kami nilai merupakan wujud komitmen dan keseriusan dari UNP agar Kota Sawahlunnto menjadi basis pendidikan baru di Provinsi Sumatera Barat," ucap Zohirin Sayuti.


Terkait diundangnya 5 MKKS SMA/SMK ini, Zohirin Sayuti menyampaikan  peran MKKS sangat penting untuk meberikan informasi kepada anak didik, terkait dengan keberadaan PSDKU UNP di Kota Tambang Berbudaya ini.


Zohirin menambahkan, hingga kini jumlah pendaftar pada 4 Prodi yang dibuka yakni tambang berjumlah 109 pendaftar, otomotif 24 pendaftar, PGSD 34 pendaftar, dan PGPAUD 55  pendaftar, dan sampai saat ini pendaftaran masih dibuka, sehingga diharapkan kerjasama dari Ketua MKKS yang hadir dalam menginformasikan PSDKU UNP Sawahlunto di wilayah kerja masing-masing, perlu ditingkatkan. 


Tri Wiyono, Kasi SMK Cabdin  Wilayah 5 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, memaparkan dunia pendidikan saat ini berbeda dibandingkan tahun 80-an. Katanya, generasi muda saat ini memiliki akses yang luas di dunia pendidikan.


"Beda saat saya kuliah dulu. Hal ini terihat dari adanya PSDKU UNP di Kota Sawahlunto saat ini. Kalau dulu Kuliah jauh ke Padang, biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, saat ini dimudahkan adanya PSDKU UNP ini, yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh generasi muda sekarang," papar Tri Wiyono.


Ia juga mengapresiasi terkait gencarnya Pemko Sawahlunto dalam memberikan sosialisasi keberadaan PSDKU UNP Sawahlunto kepada masyarakat. Terlihat hari ini dengan mengundang Ketua MKKS 5 wilayah, yang bertetangga dengan Sawahlunto. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update