Notification

×

Iklan

Terkait Idul Adha 1443 H, Meski Beda Pendapat, Namun Pemkab Tanah Datar Fasilitasi Masyarakat

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-07-11T02:25:24Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menyikapi perbedaan dalam menentukan pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, masyarakat diharapkan agar ini dijadikan untuk mempererat rasa persaudaraan. 


Demikian dikemukakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat pelaksanaan Salat Idul Adha, Sabtu (9/7/2022) di Lapangan Gumarang Batusangkar. 


"Pemerintah daerah  bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tanah Datar sepakat untuk memfasilitasi pelaksanaan Salat Id pada 9 dan 10 Juli 2022 di Lapangan Gumarang, Kota Batusangkar. Untuk itu, jadikanlah perbedaan ini untuk mempererat tali silaturahmi bagi kita semua," kata Bupati Eka Putra.  


Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan pada 14 Juni lalu, Pemkab Tanah Datar, sudah melepas 110 jemaah haji. 


"Alhamdulillah, sampai saat ini seluruh jemaah dalam keadaan sehat wal afiat. Mari kita doakan kembali selamat sampai di kampung halaman," tuturnya. 


Kemudian, bupati nama pemerintah daerah dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H. 


"Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap saudara kita yang kurang mampu, kami juga mengucapkan selamat pulang kampung kepada para perantau. Mari kita bersama-sama membangun kampung halaman ini," tutupnya.   


Sementara, Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua PHBI Tanah Datar Richi Aprian menyebutkan, dengan adanya perbedaan dalam menentukan hari raya dan pelaksanaan Salat Idul Adha di Tanah Datar tahun 1443 Hijriah ini, khususnya di tingkat kabupaten, maka pelaksanaan salat dilaksanakan di Lapangan Gumarang, sekaligus difasilitasi PHBI bersama pemerintah daerah. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update