Notification

×

Iklan

SMAN 1 Lubuk Basung Terapkan Pustaka Online, Begini Tanggapan Wabup Agam

Jumat, 22 Juli 2022 | 10:02 WIB Last Updated 2022-07-22T03:02:01Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri tinjau perpustakaan online SMA 1 Lubuk Basung.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah meninjau perpustakaan online SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Kamis (21/7/2022).


Dalam peninjauannya itu, Wakil Bupati Agam apresiasi teknologi yang ada di perpustakaan tersebut.


Adapun teknologi tersebut sebuah touchscreen yang disambungkan ke PC dan infocus yang kemudian diaplikasikan pada clipboard (papan tulis).


Touchscreen merupakan sebuah perangkat atau tampilan visual, dimana pengguna dapat mengontrol melalui gerakan sederhana atau multi-touch dengan menggunakan sentuhan jari.


Selain touchscreen juga ada perpustakaaan elektronik yang dapat mengakses semua buku pelajaran di sekolah tersebut.


Perpustakaan dapat diakses siswa melalui PC yang ada di perpustakaan atau barcode yang telah tersedia pada kartu perpustakaan.


Dikatakan wabup, teknologi seperti ini telah membantu Kabupaten Agam dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk Agam yang lebih maju.


Irwan Fikri berharap, perpustakaan berbasis online ini dapat dimanfaatkan siswa dan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan. Wabup berpesan kepada generasi muda Agam agar tidak berhenti berinovasi.


Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Hilda Sridewita mengatakan, belum banyak sekolah yang menerapkan teknologi tersebut. "Baru 2 sekolah yang menerapkan teknologi seperti ini," katanya. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update