Notification

×

Iklan

LPTQ Gelar Rakor Dihadiri Wabup Pessel, Ini Pembahasannya

Jumat, 22 Juli 2022 | 13:32 WIB Last Updated 2022-07-22T08:39:31Z

Wabup Pessel foto bersama dengan Pengurus LPTQ dan peserta Rakor.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pesisir Selatan, menggelar rapat koordinasi di Kantor KUA Kecamatan Rahul, Jumat, (22/7/2022). Hadir Kepala Kemenag Pessel yang juga Ketua Harian LPTQ Pessel, para Camat, KUA se-Kabupaten Pesisir Selatan.


Adapun agenda pembahasan koordinasi LPTQ diungkapkan Wabup Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah diantaranya pengusulan tuan rumah MTQ Tahun 2024. Selain itu, juga pemusatan pelatihan khusus persiapan MTQ Tingkat Nasional di Kecamatan Sutera.


Untuk persiapan menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2024, LPTQ Kabupaten, mengumumkan bahwa calon tuan rumah MTQ selanjutnya ada tiga yakni, Kecamatan 4 Jurai, Kecamatan Sutera dan Kecamatan Linggo Sari Baganti.


"Hal ini sangat susah bagi tuan rumah, karena keuangan sangat sulit di tahun 2024 nanti. Karena, pada tahun itu juga banyak sekali tantangan keuangan. Pertama pemilu di tahun itu juga. Kita harapakan camat dan instansi terkait harus bahu-membahu dan saling kerjasama," harap Wabup Rudi.


Saran dari Wabup Pessel itu, disanggupi Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu. Katanya, ini mesti dikoordinasikan, termasuk soal tantangan yang disampaikan orang nomor dua di daerah itu. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update