Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rumah Tahfidz Alquran Madani Tigo Balai Wisuda 39 Tahfidz

Selasa, 05 Juli 2022 | 17:10 WIB Last Updated 2022-07-20T10:13:43Z

Santri ikuti wisduda tahfizh.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam diwakili Staf ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Muhammad Arsyid, menghadiri Wisuda Tahfidz sekaligus meresmikan Rumah Tahfidz Alquran Madani di Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Selasa (5/7/2022).


Wisuda tersebut merupakan angkatan 1 tahun 2022 yang diikuti sebanyak 39 orang peserta dengan kategori Tahfidz 1 juz, 2 juz dan 3 juz.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Rumah Tahfidz Alquran Madani Ahmad Masrur Firosad, mengatakan wisuda bukan puncak akhir tetapi merupakan proses awal untuk menjaga hafalan dan juga mengamalkan isi Alquran dalam lingkungan masyarakat.


Pihaknya berharap dengan diwisudanya mereka pada hari ini maka dapat menjadi pionir yang akan membumikan nilai nilai Alquran di Nagari Tigo Balai.


Sementara itu, Bupati Agam melalui Staf ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Muhammad Arsyid, menyampaikan selamat kepada anak-anak yang akan diwisuda.


Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru-guru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak siswa tahfidz sehingga hari ini dapat melaksanakan wisuda.


Muhammad Arsyid berpesan kepada anak-anak yang diwisuda, bukan berarti berhenti menghafal Alquran namun harus semakin ditingkatkan lagi kedepan.


Gubernur Sumatera Barat, melalui Kabag Bina Mental Biro Kesra Sumatera Barat, Elsandra Eka Putra, mengatakan kegiatan ini sangat mendukung program gubernur.


Pada kesempatan yang sama ia menyebutkan dengan adanya hafidz dan hafidzah di daerah Nagari Tigo Balai ini dapat menjadikannya sebagai pusat nagari adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update