Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Agam Ikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-76

Selasa, 05 Juli 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-07-20T10:17:18Z

Forkopimda Agam ikuti upacara virtual HUT Bhayangkara.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam melalui Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti, M Si mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022).


Prosesi upacara yang diselenggarakan langsung dari Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah itu diikuti secara virtual oleh Forkopimda di halaman Mapolres Agam.


Presiden Jokowi sebagai pemimpin upacara pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah amanat, baik kepada institusi Polri maupun lembaga pemerintahan.


Menurut Jokowi, institusi Polri merupakan lembaga negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Polri merupakan lembaga yang selalu dalam pengamatan dan penilaian masyarakat.


“Survey Kompas diketahui 58,3 persen tindakan Polri sudah sesuai visi presisi, 28,6 persen belum selesai. Setiap kecerobohan di lapangan, bisa merusak kepercayaan masyarakat, bekerjalah dengan hati-hati dengan presisi,” ujar presiden.


Lebih lanjut disampaikan presiden, tugas berat negara masih banyak seperti pandemi Covid-19 yang masih perlu penanganan serius. Selanjutnya kewaspadaan terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan.


Guna menghadapi tugas yang semakin kuat sambungnya, anggota Polri harus bisa bersinergi dengan kementerian dan institusi negara lainnya.


Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76, Sekda Agam melakukan pemotongan kue sebagai kado dari pemerintah daerah. Kemudian, sekda bersama pimpinan Forkopimda dijamu Kapolres Agam pada Pesta Rakyat yang digelar di halaman Mapolres. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update