Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rakor Persiapan Kota Solok Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka ke-61, Ini Arahan Walikota

Rabu, 27 Juli 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-07-27T01:00:12Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama pengurus Kwarcab Pramuka.


Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar pimpin rapat koordinasi persiapan Kota Solok menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan hari pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat, Selasa 26 Juli 2022.


Hadir Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Cabang Heppy Dharmawan, Waka Binamuda Zulkarnaini, beserta jajaran pengurus Kwarcab lainnya.


Penyelenggaraan peringatan hari pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat digelar pada pertengahan Oktober yang bersamaan dengan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022.


Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menjelaskan Kwarcab Kota Solok telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat.


Dimana dalam rapat itu diputuskan pelaksanaan Hari Pramuka ke-61 dan GPD Sumatera Barat direncanakan 18-22 Oktober 2022.


Dijelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan akan menghadirkan seluruh ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Barat dan akan menginap di Kota Solok.


Peserta akan mengikuti acara malam penyambutan kontingen  setelah itu dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 sekaligus pembukaan giat prestasi daerah.


Sementara itu, Waka Binamuda Zulkarnaini menjelaskan kegiatan ini dirancang sebaik mungkin dengan melibatkan berbagai unsur tidak hanya pramuka saja, namun seluruh stakeholder terkait juga terlibat dalam acara ini.


Walikota Solok, Zul Elfian Umar, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok dalam arahannya  mendukung penuh Kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Pramuka ke-61 tingkat Sumatera Barat dan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022.


Ini merupakan semangat baru bagi pramuka di Kota Solok, dan  harus ada lompatan baru juga untuk kegiatan yang dilaksanakan, sehingga kegiatan tahun ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal.


Dalam Rakor itu juga dibahas upaya pengembangan pramuka di Kota Solok, terutama untuk pengadaan sarana dan prasarana penunjang, seperti pengadaan bumi perkemahan baru yang lebih representatif. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update