Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Calon Paskibraka Sawahlunto Mulai Latihan, Ini Pesan Deri Asta

Rabu, 27 Juli 2022 | 08:06 WIB Last Updated 2022-07-27T01:06:42Z

Walikota Deri Asta, foto bersama calon Paskibraka Sawahlunto.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto, Deri Asta pimpin upacara pembukaan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Sawahlunto tahun 2022, di Lapangan Ombilin PT.BA Sawahlunto, Selasa 26 Juli 2022.


"Kami berharap, selama mengikuti pelatihan nantinya, baik pengetahuan maupun kedisiplinan, hendaknya dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. Karena daerah dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter," ujar Deri Asta.


Karena amanah dan tanggung jawab yang adik-adik emban, sebagai calon anggota paskibraka, harus menjadi motivasi, agar adik-adik kelak menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. Mampu berprestasi dan memberikan karya terbaik yang dapat membanggakan daerah.


Kobarkan terus semangat persatuan dan kesatuan, kibarkan panji-panji perjuangan, dan songsong hari esok dan masa depan yang lebih bermarwah dan maju dengan optimis. Yakinkan diri, bulatkan tekad dan pupuk kemauan, kebersamaan sebab jika orang lain bisa, adik-adik juga tentunya harus bisa," lanjutnya.


Deri Asta juga menyebutkan pelatihan tidak hanya terkait ketahanan fisik dan baris-berbaris, tetapi juga mengenai persatuan kesatuan dan pembentukan karakter, serta wawasan kebangsaan. 


“Saling bantu satu sama lain, jika satu sakit maka semuanya juga ikut merasakan. Satu padu dalam kekompakan, satu padu dalam barisan,” pungkasnya.  


Mendampingi Deri Asta, Kadisparpora Nova Erizon yang juga adalah Ketua Pelaksana, Polres, Dandim, BUMN PT.Bukit Asam, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi dan udangan lainnya. (ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update