Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pekerja Sosial Masyarakat di Agam Ikuti Bimtek Dasar

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:25 WIB Last Updated 2022-07-27T02:25:55Z

Bimtek dasar untuk pekerja sosial di Agam.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Sebanyak 103 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Agam ikuti bimbingan teknis dasar mulai dari 26-28 Juli 2022, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung. 


Kegiatan itu merupakan pokir anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Rafdinal yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari.


Pada kegiatan pembukaan bimbingan teknis itu berlangsung Selasa (26/7) malam diaula hotel syakura syariah, terlihat hadir Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, anggota DPRD Sumbar, Rafdinal dan Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati.


Wabup mengapresiasi terselenggaranya Bimtek dasar bagi PSM se-Kabupaten Agam. Ia berharap, PSM mampu melaksanakan fungsinya dalam melaksanakan potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang ada di masyarakat. 


“PSM adalah mitra kerja pemerintah khususnya Dinas Sosial. PSM menumbuhkan kemauan dan inisiatif sendiri serta kesukarelaan untuk mengabdi tanpa pamrih dalam kesejahteraan sosial. Guna meningkatkan mutu PSM tersebut, diperlukan pertemuan dan bimbingan bagi PSM sebagai bekal dalam pelaksanaan di lapangan,” kata Irwan Fikri.


Lebih lanjut, wabup mengimbau  kepada peserta bimtek agar mengikuti bimtek itu  dengan serius dan tekun sehingga ilmu yang diserap bisa bermanfaat dan diimplementasikan di lapangan. 


Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Sumbar Rafdinal. Ia mengatakan persoalan sosial adalah persoalan yang nyata bagi masyarakat saat ini. Apalagi menurutnya, pasca pandemi Covid-19, nyaris semua sendi kehidupan terpuruk khususnya masalah ekonomi. 


“Alhamdulillah saat ini secara bertahap ekonomi sudah kembali pulih. Saya berharap, kehadiran PSM bisa menjawab permasalahan sosial di tengah masyarakat,” harapnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi sebagai panitia pelaksana mengatakan, bimtek ini bertujuan sebagai momentum evaluasi dan introspeksi dalam rangka peningkatan mutu PSM sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) yang ada di masyarakat. 


“Tidak hanya itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan pengetahuan dasar tentang PSM yang mencakup konsep dasar penyelenggaraan kesejahteraan sosial, tugas pokok dan fungsinya,” tegasnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update