Notification

×

Iklan

Pj Walinagari Pulalek Koto Baru Serahkan Dana Insentif Guru MDA/TPA

Jumat, 08 Juli 2022 | 21:54 WIB Last Updated 2022-07-11T02:26:46Z

Penjabat Walinagari Pulalek Koto Baru, Afrimon serahkan dana insentif guru MDA/TPA.
 

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Penjabat (Pj) walinagari Pulalek Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Afrimon M.Pd., menyerahkan dana insentif kepada guru ngaji MDA/TPA, garin, dan imam masjid di kantor walinagari setempat, Jumat (8/7/2022).


Penyerahan dana insentif dari Januari sampai Juni 2022 dirapel untuk 47 orang yang berhak menerima dana tersebut. Besaran dana tiap bulannya Rp200 ribu, yang diberikan itu setidaknya turut meringankan beban para penerima. Sehingga, membantu guru ngaji MDA/TPA, garin dan imam masjid.


"Yang menerima ini adalah mereka yang betul-betul guru ngaji TPA/TPQ, dengan syarat memiliki 10 orang murid minimal dan maksimal 20 orang. Semua itu diketahui nagari dan pihak kecamatan," tutur Pj Walinagari Afrimon. 


Disebutkan, untuk garin masjid sesuai dengan Perda Nomor 7 tahun 2019, dimana garin masjid tugasnya azan setiap waktu salat, membersihkan tempat wuduk dan pekarangan masjid. Kemudian, umur 20 tahun sampai 60 tahun.


Dalam kesempatan itu, turut hadir Camat Sungai Pagu, dalam hal ini diwakili Kasih Kesra, Bedri Ono, Bhabinkhantibmas dari Polsek Sungai Pagu, Bripka Gianluca dan Babinsa 03 Koramil Sungai Pagu, Amndra Dona, Sekretaris Nagari, Sabrani, Ketua Bamus Doni Yendri, Pendamping Dana Desa, Yusmanida serta 37 guru TPA/TPQ dan 10 garin masjid. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update