Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Sawahlunto Sambut Jamaah Haji dengan Sukacita

Selasa, 19 Juli 2022 | 08:54 WIB Last Updated 2022-07-19T01:54:19Z

 Penyambutan jamaah haji asal Sawahluto dihalaman kantor balaikota Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com  -  Setiap musibah ada hikmah dan berkah yang tersembunyi di dalamnya, seperti pandemi covid-19 yang melanda dunia selama kurun waktu 2 tahun terakhir. 


Pandemi covid-19 membuat pemerintah Arab Saudi di tahun 2022 ini hanya menetapkan 50 % jamaah Haji yang diizinkan memasuki Mekah Al-Mukharomah, termasuk Indonesia. 


Dengan berkurangnya kuota yang disediakan maka dinilai jamaah haji akan lebih dapat khusuk menjalankan ibadah di tanah suci. 


Ini disampaikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta saat menyambut kedatangan Jamaah Haji Sawahlunto di Kantor Balaikota Sawahlunto, Senin (18/7/2022).


"Ada 30 jamaah haji Kota Sawahlunto yang berangkat dengan kloter 3 embarkasi Padang gelombang pertama pada 6 Juni 2022 lalu dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Madinah, dan hari ini kita mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dimana 30 jamaah haji ini kembali dengan selamat ke Sawahlunto setelah kurang lebih 40 hari melaksanakan ibadah haji di tanah suci,” ungkap walikota.


Deri Asta berpesan kepada jamaah haji yang telah menyandang status Haji dan Hajjah ini dapat mengimplementasikan ilmu serta pengalaman yang didapat selama menunaikan haji di tanah suci dalam kehidupan sehari-hari, sehingga pengorbanan waktu dalam menunggu berangkat haji dapat dibayarkan dengan menjadi haji dan hajjah yang mabrur.


Berangkat haji saat ini harus menunggu kuota yang tersedia, beruntung ke 30 jamaah haji tahun ini dapat melihat keagungan ciptaan Allah SWT, bersujud di Tanah Suci, berkah ini harus dapat dimanfaatkan dengan menjalani hari-hari dengan lebih Islami. 


Khusus kepada masyarakat Kota Sawahlunto yang telah mendaftar haji namun belum dapat berangkat, agar tetap sabar karena Allah SWT memiliki maksud dan tujuan sehingga dengan kesabaran maka akan ada kesempatan nantinya.


30 jamaah haji dijemput oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Sawahlunto, yang juga selaku Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan rombongan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin (18/7) dinihari. 


Bergerak menuju Sawahlunto setelah rombongan melaksanakan Salat Subuh di Masjid Raya Sumbar. Tiba di Balaikota Sawahlunto sekitar pukul 08.36 WIB dan disambut langsung pemerintah Kota serta sanak saudara. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update