Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Guru di Solsel Sambut Pembentukan Forum Anak Daerah, Ini Alasannya

Selasa, 19 Juli 2022 | 09:09 WIB Last Updated 2022-07-19T02:09:42Z

Pembekalan forum anak daerah di Solok Selatan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Majelis guru dan anak-anak di Solok Selatan menyambut pembentukan forum anak daerah kabupaten yang dilaksanakan dalam waktu dekat. 


Diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyampaikan berbagai hal yang kebutuhan semua anak di daerah ini, ungkap Arlon, majelis guru yang hadir pada acara pembekalan forum anak Solsel, Senin (18/7/2022).


Peserta pembekalan berasal dari guru dan siswa SLTA dari tujuh kecamatan yang ada di Solsel itu, sangat optimis dengan kehadiran forum anak daerah hingga ke forum anak tingkat kecamatan dan nagari nanti.


Kepala Dinas P2KBP3A Solok Selatan, Erawati yang membuka pembekalan memaparkan, Pemkab segera membentuk forum anak daerah.


Ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 4 Tahun 2011 tentang Kebijakan Partisipasi Anak, Forum anak dibina oleh Pemerintah secara berjenjang dalam rangka memenuhi hak partisipasi anak, jelas Erawati.


Menurut Erawati, pengembangan forum anak merupakan implementasi dari Peraturan Menteri tersebut yang dipantau secara terus menerus dan diadakan penyesuaian sesuai kebutuhan. 


Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumatera Barat, diwakili Afrizal Amir.


Untuk meningkatkan keberadaan lembaga pemerintah, diharapkan untuk bersama-sama dengan pemerintah menyebarluaskan program perlindungan anak.


Sementara itu, Kabid PP dan PA Dinas P2KBP3A Solsel, Mega Verta Christina, menjelaskan, sasaran pada kegiatan adalah siswa SMA/SMK yang terpilih tingkat kabupaten, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update