Notification

×

Iklan

Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban pada Satu Tempat

Minggu, 10 Juli 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-07-11T02:21:41Z

Bupati Asahan, H. Surya tunjukkan daging hewan kurban usai disembelih panitia.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Penyembelihan hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, dilaksanakan kembali di satu tempat oleh Pemkab Asahan. Dimana dua tahun sebelumnya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut, dilaksanakan secara terpisah pada tiap OPD masing-masing, lantaran pandemi covid-19 tengah melanda.


Demikian dikemukakan Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc., saat penyembelian hewan kurban di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, yang menjadi tempat penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/7/2022).


Bupati menyebutkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, dapat dilakasanakan karena Kabupaten Asahan telah berada pada PPKM level I. Meski begitu, pelaksanaan tetap menerapkan Prokes Covid 19.


Selain itu, Bupati Surya juga menambahkan, hewan kurban yang disembelih hari ini, telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan. Dan, dinyatakan baik serta terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).


Surya juga mengatakan, jumlah hewan kurban yang akan disembelih totalnya 126 ekor yang berasal dari, bupati, wakil bupati, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, terdiri dari 101 ekor sapi dan 25 ekor kambing.


Kemudian, Bupati Asahan bersama keluarga, Wakil Bupati Asahan bersama keluarga, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, mewakili Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan tamu undangan mengunjungi stand setiap OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang sedang menyembelih hewan kurban.


Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Bupati Asahan beserta keluarga, Wakil Bupati Asahan beserta keluarga, Dandim 0208/Asahan beserta keluarga, Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan melakukan Salat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Khatib Al-Ustad H. Ahmad Khosim Marpaung S.Ag, M.Si., dan Imam Edi Mulyadi MA. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update