Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pelaku UMKM Sawahlunto Dibekali Pelatihan Teknik Pemasaran di Media Online

Kamis, 28 Juli 2022 | 22:49 WIB Last Updated 2022-07-29T02:35:30Z

Pelaku UMKM peserta pelatihan di Rumah Kreatif BUMN Sawahluto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara'(BUMN) Kota Sawahlunto, kembali menggelar pelatihan  bagi pelaku UMKM mitra binaan CSR PTBA TBK Kota Sawahlunto, Kamis, 28 Juli 2022 di Rumah Kreatif BUMN Jalan Manan Jati Lapangan Segitiga, Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.


Pelatihan yang digelar selama satu hari itu, membahas tentang perluasan teknik pemasaran di media online, yang diikuti 25 orang dari berbagai jenis pelaku usaha UMKM Mitra Binaan CSR PT BA Tbk Kota Sawahlunto.


Dr. Alpon Satrianto, SE. ME., sebagai nara sumber, yang juga adalah Dosen UNP Padang menyampaikan, pelaku UMKM yang ada di Kota Sawahlunto banyak yang belum paham dan menggunakan media online sebagai pangsa pasarnya. Bahkan, masih ada yang gagap teknologi informasi ini.


Menurut Alpon, media online adalah pangsa pasar terbesar yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, yang penggunanya di Indonesia hampir 200 juta.


"Ini adalah pangsa pasar yang luar biasa besarnya. Apakah sahabat UMKM sudah mulai menggunakan penjualan secara online? Jika belum, saatnya memulai memanfaatkan digital marketing dan bagi yang sudah menggunakan saluran pemasaran digital ini, mulai sekarang mari kita maksimalkan penggunaannya dalam memasarkan produk-produk kita,"  tutur Alpon.


Acara pelatihan dibuka oleh GM PTBA yang diwakili oleh Junardi, Asisten Manager Bina Mitra PT. BA Tbk dan peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari berbagai jenis pelaku UMKM yang ada di kota arang itu. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update