Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Dikebut, Kota Solok akan Miliki GOR Bergensi

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:33 WIB Last Updated 2022-07-29T02:33:28Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat meninjau pembangunan GOR Marahadin Laing.

Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar, meninjau sekaligus melihat progress pembangunan Stadion Marahadin Laing, Kamis 28 Juli 2022.


Wako Solok Zul Elfian Umar, mengungkapkan Kota Solok fokus menyelesaikan pembangunan Stadion Marahadin di Laing. Stadion Marahadin nantinya bakal menjadi stadion utama dalam penyelenggaraan iven olahraga di Sumbar.


“Pada tahun 2023 nanti, dengan selesainya pembangunan Stadion Marahadin, Kota Solok diharapkan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya.


Pemko Solok pada 2022 ini akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan stadion Marahadin di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan.


Dukungan pembangunan stadion Marahadin mengalir dari beberapa pihak, seperti perantau, ketua DPD RI. AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dimana dalam pertemuan Walikota Solok pada tahun 2021 silam untuk pembangunan GOR Marahadin  DPD akan mendorong ke pemerintah pusat yaitu Kementerian PUPR.


Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menginginkan agar Kota Solok bersiap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov, dengan telah dianggarkannya Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pada APBD Provinsi Sumatera Barat untuk mendukung pembangunan GOR Marahadin.


Itu diutarakan wagub pada silaturahmi badunsanak dengan masyarakat Solok di Rumah Gadang Andoeng Pipah, Kelurahan VI Suku, yang merupakan rumah gadang dari Wagub, Audi Joinaldy Dt. Pasisie Alam. 


“Alhamdulillah, berkat perjuangan dari masyarakat dan pimpinan daerah, tidak lama lagi akan berdiri GOR Marahadin, dimana percepatan pembangunannya telah kita anggarkan dari dana BKK Pemprov Sumbar, sehingga harapan Kota Solok menjadi tuan rumah Porprov 2024 dapat terwujud dengan telah tersedianya sarana olahraga yang memadai,” kata Audy.


Percepatan pembangunannya telah dianggarkan dari dana BKK Pemprov Sumbar, sebesar Rp12 miliar, sehingga harapan Kota Solok menjadi tuan rumah Porprov 2024 akan terwujud. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update