Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

MTQ Tingkat Kabupaten Pessel 2022, Kecamatan Sutera Optimis Juara

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:31 WIB Last Updated 2022-07-17T11:31:12Z

Camat Sutera, Salman dan istri tercinta.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Kafilah Kecamatan Sutera, optimis akan mendapatkan juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan XL tahun 2022 ini. 


MTQ tingkat kabupaten ini berpusat di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, yang akan digelar dari tanggal 18 sampai 22 Juli ini.


"Ya, kami sangat optimis sekali kalau kafilah Kecamatan Sutera ini, bisa mendapatkan juara pada MTQ besok," kata Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, Minggu (16/7/2022) kepada Rakyatterkini.com.


Dikatakan, dalam ajang tersebut para kafilah Kecamatan Sutera, jauh hari  telah disiapkan. Mulai dari melaksanakan persiapan dengan berbagai pelatihan atau training center (TC) maupun berbagai kesiapan lainnya, sehingga dalam ajang keagamaan ini, kecamatan mampu mengukir prestasi gemilang.


"Insya Allah, para kafilah yang akan mengikuti ajang MTQ ke-40 ini, akan kita lepas hari ini. Dan, saya yakin berkat kerja keras kita semua, semoga anak anak dari Kecamatan Sutera, dapat prestasi," ucap Camat Salman yang juga didampingi Asril Datuak Putiah, Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Dapil 3 (Sutera/Lengayang).


Sekadar informasi, momen MTQ itu telah melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Pessel, Rusmayul Anwar. Dalam ajang itu, akan diikuti mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa. 


Adapun cabang yang akan diperlombakan adalah Tartil Qur'an, Tilawah Qur'an, Hifzil Qur'an (Hafiz), MSQ, Fafmil Qur'an, Kutbah Jumat dan Adzan. Kemudian, Tafsir Qur'an, Bintang Qasidah, Kitab standar dan Musabaqoh menulis Alquran (M2IQ). (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update