Notification

×

Iklan

Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Masjid Al-Munawwarah Siteba Adakan Lomba Malamang dan Marandang

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:17 WIB Last Updated 2022-07-30T07:03:16Z

Lomba malamang dan marandang meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H di Masjid Al-Munawwarah Siteba, Nanggalo, Kota Padang.


Padang, Rakyatterkini.com - Guna memeriahkan, sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Masjid AL-Munawwarah Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, mengadakan berbagai macam perlombaan. Adalah, lomba malamang dan marandang untuk melestarikan masakan khas Ranah Minang.


Acara yang baru pertama kalinya dilaksanakan oleh jemaah masjid ini, mendapat aplaus dari Camat Nanggalo, Hj. Magdalena. Ia bertindak dalam hal ini mewakili walikota Padang, yang tidak bisa hadir lantaran sesuatu hal.


Kegiatan yang dilaksanakan jemaah masjid ini, sangat banyak sekali manfaatnya. Selain berkompetisi, juga bisa mempererat tali persaudaraan, sehingga ukhuwah Islamiyah bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama.


"Jadi, persatuan dan kesatuan umat sangat diperlukan sekali, untuk bertumbuh kembangnya syiar agama Islam. Sehingga, keraguan terhadap hal-hal yang buruk dan tidak diinginkan, tidak ditemui dan dicemaskan lagi di masa yang akan datang," tutur Buya H. Masoed Abidin, Jumat (29/7/2022) kepada Rakyatterkini.com, di sela-sela berlangsungnya lomba malamang dan marandang di masjid itu. (Andy)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update