Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mendadak Bupati Eka Putra ke SMPN 5 Batusangkar, Kenapa Ya?

Senin, 25 Juli 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-07-25T14:57:29Z

Bupati Eka Putra didampingi Kepala SMPN 5 Batusangkar.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra melakukan peninjauan di SMP Negeri 5 Batusangkar, yang terletak di Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin Lima Kaum, Senin (25/7/2022).


Pada sekolah itu, Bupati Eka langsung masuk ke lokal, sekaligus menyaksikan langsung proses belajar mengajar (PBM) yang tengah berlangsung di sekolah tersebut. 


Bupati salut, serta kagum karena didapati siswa tetap belajar secara mandiri, saat masuk ke salah satu lokal kelas IX, yang ternyata tidak ada gurunya. 


Di hadapan siswa, Bupati Eka yang didampingi langsung Kepala Sekolah, H. Zulhermi, sempat berinteraksi langsung dengan siswa. Di situ, Eka Putra sempat bertanya terkait dengan cita-cita dan tentang hafalan Alquran para siswa. 


Selain itu, bupati juga memberikan motivasi agar para siswa bisa mengambil atau meniru beberapa tokoh dari Tanah Datar, yang dinilai sukses dalam meniti jenjang karirnya.


“Kalian ini adalah generasi masa depan Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, bapak ingin kalian menjadi generasi yang bertaqwa. Teruslah belajar dalam mengejar cita-cita kalian, dan jangan lupa menghafal Alquran. Zaman sekarang itu tidak sama dengan dulu, sekarang teknologi sudah canggih, namun banyak dan bermacam-macam godaan ada di sana. Untuk itu, cara menghindarinya kalian harus menjadi hafizh dan hafizah,” pesan Eka Putra.


Orang nomor wahid itu juga mengharapkan agar para siswa SMPN 5 Batusangkar,  mampu menjadi penghafal Alquran, minimal 1 juz. 


“Tadi saat ditanya ada yang sudah hafal sampai 6 juz, namun ada juga yang belum hafal 1 juz. Kita ucapkan terima kasih. Alhamdulillah, harapan kita dengan mempersiapkan generasi penghafal Alquran, 20 atau 30 tahun yang akan datang Tanah Datar akan dipimpin para hafizh dan hafizah,” tambahnya.


Sementara, Kepala Sekolah H. Zulhermi di kesempatan yang sama menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan bupati ke sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, ini hal yang sangat luar biasa, karena sebelumnya pihak sekolah sempat melakukan audiensi dengan bupati. 


"Namun, tidak disangka-sangka dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, pagi ini pak bupati hadir di sini," sebutnya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update