Notification

×

Iklan

Lomba Cerdas Quran Padang TV, Ini Tanggapan Gubernur

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-07-30T02:48:02Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka lomba cerdas Quran Padang TV.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi lomba cerdas Quran tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat, yang dihelat Padang TV, Jumat (29/7/2022).


Lomba cerdas Quran merupakan ajang kompetisi bagi penghafal Quran atau hafiz di sekolah yang dikemas dalam bentuk cerdas cermat.


Menurut gubernur, lomba cerdas Quran sangat positif dalam rangka membumikan Alquran di Sumbar. Selain memotivasi siswa dan guru untuk semakin giat mempelajari Alquran, juga akan membawa berkah tersendiri bagi daerah.


Harapan serupa juga disampaikan Kasubdit Seni Budaya Keagamaan Kementerian Agama RI, Sayid Alwi Fahmi. Ia berharap lomba cerdas Quran bisa diselenggarakan setiap tahun karena sangat mendukung falsafah ABS-SBK.


Direktur Padang TV, Rita Gusveniza, menyebutkan, lomba cerdas Quran telah dimulai sejak 2021, namun baru untuk tingkat SD dan SLTP sederajat. 


Mulai 2022, untuk pertamakalinya dilaksanakan untuk tingkat SLTA sederajat. Untuk dewan juri menghadirkan para profesional yang telah berpengalaman sebagai qori dan qoriah serta sebagai pengelola rumah tahfiz. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update