Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kecelakaan Maut Truk BBM, Pertamina Jamin Biaya Perawatan-Santunan Korban

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-07-19T04:00:00Z

Petugas mengamakan lokasi dan mengevakuasi korban. (foto Antara)


Jakarta, Rakyatterkini.com  -  PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab terhadap seluruh biaya perawatan bagi korban kecelakaan, yang melibatkan mobil tangki BBM, di Cibubur, Senin (18/7/2022) kemarin.


"Kami terus berupaya maksimal dalam mengawal proses penanganan korban. Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab penuh. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, serta turut berduka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban," ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, dalam keterangannya, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (19/7/2022).


Itu dikatakan secara langsung saat menemui keluarga korban di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB. Ia juga hadir menemui korban luka yang tengah dirawat di RS Permata Cibubur, sekitar pukul 21.30 WIB.


Alfian menjelaskan penyebab kecelakaan masih dalam tahap investigasi. Bekerja sama dengan aparat kepolisian, pihaknya masih terus berupaya maksimal dalam melakukan prosedur pengamanan dan pemindahan di lokasi kejadian.


Sementara tindakan lanjutan pada truk, saat ini mobil tangki BBM di lokasi kejadian tengah dilakukan pendinginan untuk mencegah munculnya percikan api. Itu dilakukan untuk memastikan lokasi dalam kondisi aman.


"Alat berat sudah berada di lokasi, dan kami akan segera melakukan prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki di lokasi kejadian. Kami mohon doanya agar proses penanganan korban maupun penanganan di lokasi kejadian dapat berjalan dengan baik malam ini," tambah Alfian.


Terkait jumlah korban, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Polisi Aan Suhanan, dalam keterangannya menjelaskan terdapat 10 korban jiwa yang tengah diidentifikasi, dan 5 korban luka-luka.


Saat ini, 9 korban jiwa sudah berada di RS Polri Kramat Jati, dan 1 korban jiwa berada di RS Permata Cibubur. Sedangkan 5 korban luka mendapat pengobatan di RS Permata Cibubur. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update