Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang Puncak Haji, Jemaah Diminta Menjaga Kesehatan, Ini Pesan dari Lisda Hendrajoni

Selasa, 05 Juli 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-07-05T13:05:26Z

Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni (tengah).
 

Painan, Rakyatterkini.com - Jelang puncak haji yang akan jatuh pada 9 Dzulhijah atau Jumat 8 Juli 2022, jemaah haji asal Indonesia diminta tetap menjaga kesehatan, terutama fisik dan stamina agar prima dalam menghadapi lonjakan jemaah lainnya di Arafah. 


Hal tersebut disampaikan Lisda Hendrajoni selaku Anggota Komisi VIII DPR RI, yang saat ini tengah melaksanakan tugas Pengawasan Ibadah Haji di Arab Saudi.


“Puncak haji itu 9 Dzulhijah, jadi tadi kami berpesan kepada jemaah harus tetap menjaga stamina dan fisik. Supaya kondisi tubuh tetap terjaga, karena pada puncak haji dibutuhkan tenaga ekstra. Karena, akan jauh lebih ramai ditambah dengan perjalanan menuju Arafah,” ujar Lisda.


Anggota Fraksi Nasdem tersebut, mengimbau kepada jemaah haji asal Indonesia, agar dalam beberapa hari ke depan jelang puncak haji, para jemaah beribadah di hotel masing-masing, dan tak lagi melakukan aktivitas ke luar hotel seperti berbelanja, jika tidak terlalu penting.


“Di hotel untuk kebutuhan konsumsi sudah disiapkan oleh panitia. Jadi, alangkah baiknya kegiatan berbelanja, ataupun membeli oleh-oleh dihentikan dulu jelang puncak haji. Ini untuk menjaga stamina. Bila perlu, untuk kegiatan ibadah seperti salat wajib maupun salat sunnah, sebaiknya dilaksanakan di masjid dekat hotel saja,” jelas Lisda.


Anggota DPR RI, asal Sumatera Barat tersebut menilai, puncak haji merupakan momentum yang paling penting dalam menjalankan ibadah haji. Tentunya segala aktivitas selama puncak haji harus difokuskan kepada ibadah tanpa terlewatkan.


“Para jemaah dituntut untuk mandiri dan menjaga aktivitas, karena jemaah lainnya tentu juga akan fokus dengan ibadahnya masing-masing. Puncak haji merupakan momentum penting pada tahapan pelaksanaan ibadah haji. Kita berharap seluruh jemaah dapat melalui dengan baik, sehingga dapat menunaikan rukun Islam yang kelima,” pungkasnya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update