Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Grand Talao Park Keren dan Memesona, Sandiaga Uno: Layak Juara I ADWI 2022

Selasa, 05 Juli 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-08-04T12:34:04Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyambuy Menparekraf, Sandiaga Uno.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, kunjungi Grand Talao Park (GTP) Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Selasa 5 Juli 2022. 


Kunjungan tersebut, dalam rangka visitasi GTP Ulakan yang telah masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. 


Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terkhusus kepada wali nagari dan pihak pengelola GTP Ulakan. Dengan berjuang bersama GTP Ulakan telah lolos ke 50 besar ADWI tahun 2022. Dia mengaku salut atas sajian alam pesona GTP dan kekayaan budaya masyarakat yang ditampilkan.


Sandiaga Uno yang juga didampingi tim penilai ADWI mengatakan bahwa dalam sejarah penilaian dan visitasi ADWI, di GTP Ulakan adalah kunjungan terlama. Dia menyatakan, potensi yang dimiliki GTP Ulakan sangat luar biasa, dan layak untuk jadi pemenang.


Pada kesempatan itu dia berpesan, potensi alam yang luar biasa di GTP ini harus terus di jaga dan dikembangkan, agar semakin memberikan daya tarik dan akan semakin banyak kunjungan wisatawan yang datang.


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaidi yang sedari awal mendampingi Menteri Sandiaga Uno mengatakan, sejak datang pertama kali ke GTP dia mengatakan ke pihak pengelola bahwa GTP Ulakan ini memiliki potensi yang luar biasa dan sangat keren.


Lebih lanjut Audy yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat melalui Menparekraf, untuk lebih mencurahkan perhatiannya ke GTP ini. Karena menurutnya, untuk pengembangan GTP Ulakan yang memiliki lahan luas ini harus dibersamakan.


Kemudian Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada kesempatan itu didampingi Wakilnya Rahmang mengungkapkan kebanggaannya dan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan Menparekraf ke daerahnya. 


Dia sangat berharap dukungan dari Menteri Sandiaga Uno dan Pemprov Sumbar agar GTP menjadi nomor satu ADWI tahun 2022.


Apalagi katanya, dengan masuk nominasi ini tentu ia berharap kunjungan wisatawan ke GTP makin  meningkat. Ditambah lagi dengan kunjungan Menteri, diharapkan tingkat kunjungan wisatawan ke GTP semakin banyak dan ekonomi masyarakat meningkat.


"GTP terbaik tingkat nasional otomatis Padang Pariaman Berjaya berjalan secara bertahap dalam bidang pariwisata dan ekonomi kretaif. Namun demikian kita sangat berharap dukungan pemerintah pusat, seperti dari Menteri yang lagi melakukan penilaian sekarang," tambahnya lagi. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update