Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jatuh Dikamar Mandi, WNA Meninggal di Sutera Pessel

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-07-26T13:50:10Z

WNA asal Bangladesh meninggal dunia di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Seorang warga negara asing (WNA) asal Bangladesh, Bodrus Zaman (60), meninggal dunia di kediamannya di Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Diduga kematian itu lantaran jatuh sendiri di kamar mandi, Senin (25/7/2022).


Kapolsek Sutera, Iptu Riki Yovrizal menerangkan, kalau warga asing itu meninggal dunia bukan karena hal lain. Bukan korban pembunuhan, bukan pula bunuh diri. Namun, sebutnya lagi, berdasarkan hasil visum awal dari Puskesmas Surantih, ia tewas setelah penyakit diabetes yang dideritanya kambuh.


"Jadi, bukan hal yang lain-lain. Bukan pembunuhan, bukan pula bunuh diri. Tapi, karena penyakit diabetes yang dideritanya kambuh," tutur Riki Yovrizal.


Sementara, Walinagari Lansano Taratak Sutera, Novenhendri, mengemukakan, pihaknya sudah menghubungi keluarga korban lewat telepon panggilan video ke Bangladesh, dengan keluarga korban. Kata walinagari, diberi informasi koban meninggal terjatuh di kamar mandinya, dan pihak keluarga korban pun sudah memperbolehkan, untuk dikebumikan di tanah Indonesia.


"Itu dengan pernyataan surat tertulis," beber walinagari.


Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, menyebutkan, sudah menghubungi pihak Kesbangpol. Kemudian, Kesbangpol menghubungi pihak Imigrasi Padang. Dan, Imigrasi menghubungi kedutaan Bangladesh, yang ada di Indonesia. Lalu, Kasat Intel Polres Pessel serta Imigrasi Padang, juga sudah mendatangi rumah korban.


Korban dikebumikan di Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, hari ini Selasa (26/7/2022), yang turut dibantu warga setempat. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update