Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jambore Kader PKK, Stand UP2K Solsel Ramai dan Diminati Pengunjung

Rabu, 20 Juli 2022 | 15:19 WIB Last Updated 2022-07-20T08:19:16Z

Stand produk UP2K Solsel ramai dikunjungi pada Jambore Kader PKK di Lubuk Basung, Agam.


Agam, Rakyatterkini.com  -  Dihari ketiga Jambore Kader PKK Berprestasi ke XIX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Sumatera Barat, stand pameran UP2K PKK Solok Selatan ramai dan diminati pengunjung, bertempat di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (20/7/2022). 


TP-PK Solsel, dengan 10 program pokok PKK, yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dimana dalam jambore ini dipamerkan produk olahan dari UP2K seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. 


Stand UP2K Solok Selatan menjajakan berbagai produk hasil produksi para kader PKK, untuk menciptakan kegiatan ekonomi kreatif yang berkelanjutan melalui kegiatan wirausaha serta memanfaatkan para kader PKK dan masyarakat.


"Diharapkan dengan adanya upaya UP2K yang ada di jorong pada setiap nagari untuk bersama-sama menggiatkan kegiatan usaha yang menghasilkan bagi para kader untuk menambah pendapatan keluarga," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatan, Erniati.


UP2K merupakan kegiatan ekonomi kreatif untuk membantu perekonomian keluarga, mendorong kegiatan ekonomi kreatif yang terorganisir dengan baik, sehingga menciptakan kegiatan ekonomi kreatif yang berkelanjutan melalui kegiatan wirausaha pada tingkat jorong dan nagari.


Produk olahan makanan yang dijajakan pada stand UP2K Kabupaten Solok Selatan antara lain, Teng teng Jahe Sa'raso, Sarundeng Jamur Sawit Khas Nagari Talao, Kerupuk Jengkol Ngalau Indah, dendeng pucuk ubi amak-amak dan aneka kue kering lainnya, serta beberapa produk teh liki, Kain Sulaman dan kopi kas Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update